resume UNUSA gelar brave ke 4 : dukung SDGs melalui kesehatan mental remaja

 


Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) menunjukkan komitmennya terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dengan mengadakan program tahunan ke-4 Brave! yang diinisiasi oleh Global Engagement Office (GENUS). Program ini berlangsung dari 26-31 Agustus 2024, fokus pada kesehatan mental remaja sebagai bagian dari SDG No. 3: Kehidupan Sehat dan Sejahtera.


Acara yang diadakan di Auditorium Tower UNUSA lantai 9 ini dihadiri oleh ratusan peserta, termasuk mahasiswa asing dari Filipina, Thailand, Timor Leste, dosen, tenaga kesehatan, serta praktisi kesehatan mental. Tema utama acara ini adalah “Ketangguhan dalam Menghadapi Kesulitan: Membangun Kekuatan dan Keterampilan Mengatasi untuk Kesehatan Mental Remaja.”


Dua pembicara utama dalam acara ini adalah dr. Hafid Algristian, Sp.KJ, M.H., yang membahas pentingnya keterampilan penanganan stres dan ketangguhan emosional di kalangan remaja, serta Dr. Amna Javed dari University of Faisalabad, Pakistan.


Program ini mendukung pencapaian SDG No. 3 yang bertujuan untuk memastikan kehidupan sehat dan mendukung kesejahteraan semua orang di segala usia. Kesehatan mental menjadi isu krusial, terutama bagi generasi muda. Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan selama sesi tanya jawab, menunjukkan meningkatnya kesadaran akan pentingnya kesehatan mental.


Salah satu peserta dari Timor Leste, Belarmino Gaudencio De Carvalho, mengungkapkan bahwa acara ini membuka mata mereka terhadap pentingnya menjaga kesehatan mental remaja dan berharap program seperti ini dapat terus berlanjut dengan topik-topik yang relevan dan mendalam.

Referensi :Unusa Gelar Brave ke-4: Dukung SDGs Melalui Kesehatan Mental Remaja

lihat juga blog teman saya : aisyah : pra pkkmb tahun ajaran 2024-2025

Komentar

Postingan Populer